Cara mudah menggunakan SQLite di Nativescript 8

 

Cara mudah menggunakan SQLite di Nativescript 8

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan SQLite di Nativescript. Saat artikel ini di tulis, versi nativescript yang saya gunakan ialah versi 8. Jika terdapat perbedaan versi kamu dapat melakukan penyesuaiian.

Kamu dapat menggunakan plugin nativescript-community/sqlite jika kamu punya kebutuhan akan penggunaan SQLite di nativescript. cara install pluginnya cukup dengan menjalankan perintah berikut:

ns plugin add @nativescript-community/sqlite

Jika plugin sudah terinstall, kita akan menggunakan sebuah helper yang dapat membantu kamu menggunakan plugin SQLite di atas, nama helpernya ialah "SQLite Helper Nativescirpt", kamu dapat menemuannya di Github (https://github.com/dyazincahya/sqlite-helper-nativescript).

Untuk step penggunaan helpernya kamu bisa meluncur langusung ke laman githubnya, intruksi penggunaan sudah lengkap di sertakan pada file Readme-nya.

Ada pula opsi lain untuk SQLite di Nativescript, ini adalah salah satu opsi yang saya dapat dari Komunitas Nativescript Global di Discord, kamu bisa menggunakan "Kiss ORM", lengkapnya kamu dapat mengunjungi laman Githubnya disini : https://github.com/Akylas/kiss-orm

Kurang lebih sekian dulu untuk pembahasan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, terimakasih :)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama